Rabu, 16 Juni 2010

bersyukur dan selalu bersyukur

1) Jika anda tinggal di rumah yang baik , memiliki cukup makanan ; dapat membaca maka anda adalah bagian dari kelompok terpilih .
2) Jika anda bangun pagi ini ; merasa sehat , maka anda lebih beruntung dari jutaan orang yang mungkin tidak akan dapat bertahan hidup minggu ini .
3) Jika anda tidak pernah merasakan bahaya perang , kesepian karena dipenjara , kesakitan karena penyiksaan atau kelaparan , maka anda berada selangkah lebih maju dibandingkan 500 juta orang di dunia .
4) Jika anda dapat menghadiri pertemuan politik atau keagamaan tanpa merasa takut akan dilecehkan , ditangkap , disiksa atau mati , maka anda beruntung karena lebih dari 3 milyar orang di dunia ini tidak dapat melakukannya .
5) Jika anda memiliki makanan di lemari pendingin , baju2 di lemari pakaian ; memiliki atap yang menaungi tempat anda beristirahat , maka anda lebih kaya dari 75% penduduk di dunia ini .
6) Jika anda memiliki uang di bank , di dompet ; mampu membelanjakan sebagian uang untuk menikmati hidangan di restoran , maka anda merupakan anggota dari 8% kelompok orang2 kaya di dunia .
7) Jika orang tua anda masih hidup ; menikmati kebahagiaan kehidupan pernikahan mereka , maka anda termasuk salah satu dari kelompok orang2 yang dikategorikan langka .
8) Jika anda mampu menegakkan kepala dengan senyuman dibibir ; merasa benar2 bahagia , maka anda memiliki keistimewaan tersendiri karena sebagian besar orang tidak memperoleh kenikmatan tersebut .
9) Jika anda dapat membaca pesan ini , maka anda baru saja menerima karunia ganda karena seseorang memikirkan anda & anda jauh lebih beruntung dibandingkan lebih dari 1 milyar orang yang tidak dapat membaca sama sekali .

Semoga anda menikmati hari yang indah ini .
Hitunglah karunia keberuntungan anda & sampaikan hal ini kepada orang lain untuk mengingatkan bahwa sebenarnya kita adalah ORANG2 YANG SANGAT BERUNTUNG .
Dengan BERSYUKUR anda akan lebih menikmati hidup yang hanya sebentar ini .